Express your intuition

Siapa sih yang ga kenal Indah Dewi Pertiwi ?
Penyanyi muda berbakat asal Bogor yang baru memasuki blantika musik Indonesia itu telah berhasil naik ke puncak ketenaran hanya melalui beberapa hits nya.
Salah satu di antara nya adalah lagu HIPNOTIS (dan Yes, itu favorit saya juga !)

Indah Dewi Pertiwi mengemas video klip HIPNOTIS dengan sangat apik, dimana dia menggabungkan nuansa teknologi modern dan alam sebagai subjek utama dalam tema lagu dan video.

Dari sudut pandangku, video klip ini sangat luar biasa dan unik. Yup, E.X.T.R.A.O.R.D.I.N.A.R.Y!
Unsur 3D, animasi, nature, dance, performance, dan juga alur cerita di-mixed ke dalam sebuah klip lagu yang tersaji selama 8 menit 15 detik. Jadi kayak nonton film indie ga sih ? :p
Ini dia nih video klip nya :




Kenapa koq bisa dibilang unik? Nah yuk kamu baca review-ku buat video klip yang satu ini !


Di awal klip, kita akan dibawa ke nuansa yang bumi banget. Langit biru, laut, hutan, air terjun, tebing sungguh terasa asri dan membawa kita menikmati suasana alam yang indah.
Tapi kemudian, datang meteor kecil dari luar bumi yang mengakibatkan ledakan besar. Dari ledakan itu, muncul alien-alien yang kemudian berubah menjelma menjadi manusia dan menari-nari seirama dengan dentuman lagu HIPNOTIS (termasuk alien cantik yang kita panggil Indah Dewi Pertiwi :p )
Alien-alien itu kemudian berubah menjadi gumpalan air yang lalu berpindah tempat ke sebuah gudang. Disitu mreka kembali menjelma lagi dan menari dibawah hujan. Bener-bener alien yang seksi :D !
Kemudian, Indah Dewi Pertiwi si alien seksi tadi pergi ke gudang yang lain dan bertemu teman-teman manusianya. Dengan menggunakan "remote ajaib", Indah Dewi Pertiwi memanggil teman-teman alien lainnya untuk ikut bergabung menari-nari bersama.
Hanya sebentar mreka bersenang-senang disitu, tiba-tiba Indah Dewi Pertiwi dan alien lainnya bergegas lari naik ke atas ring dan teleport ke lokasi lain seperti Tanjung Aan dan Sendang Gile. Kembali mereka menari-nari bersama mengikuti lagu.
Dari yang saya tangkap, sepertinya alien-alien ini bersukacita atas bumi yang begitu indah. Mungkin di planet mreka sebelumnya belum pernah liat keindahan seperti itu kali ye, hahaha.

Ketika Indah Dewi Pertiwi dan alien lainnya melanjutkan teleport, entah kenapa sekejap mata mereka berada di suasana yang 180 derajat berbeda dari yang sebelumnya. Mereka berpindah ke nuansa peperangan rakyat Indonesia yang penuh dengan dentuman bom, lemparan bambu runcing, peluru, dan teriakan perjuangan. Disini manusia berperang melawan robot-robot berteknologi tinggi.

Segera kawan-kawan alien kita ber-teleport ke Java Sea alias Laut Jawa, dan terakhir berpindah ke atas sebuah gedung tinggi di Jakarta. Disinilah Indah Dewi Pertiwi akhirnya meng-'execute' bumi dengan menekan tombol di "remote ajaib"nya.
Kehancuran terjadi di seluruh penjuru kota Jakarta, mulai dari Semanggi, Thamrin, dan Bundaran HI. Ombak laut membuat seluruh gedung-gedung tersapu air dan rata dengan tanah.

Tapi sesaat kemudian, Indah Dewi Pertiwi si alien cantik ini sepertinya berubah pikiran. Ia lalu menekan tombol "Reverse Damage", yang akhirnya mengembalikan semua kehancuran tadi kesediakala. Bumi kembali biru dan bersinar. Indah Dewi Pertiwi tersenyum manis sambil menatap matahari terbenam.
Dengan bahasa batin, ia bersuara kepada seluruh makhluk hidup di bumi:



We're nothing but aliens...
Invading the planet
With lust and technology
The remote is within ourselves.
The world is in your hands
Reverse the damage
Save the planet!


Overall, kesimpulan yang bisa kuambil dari video klip ini, Indah Dewi Pertiwi menyuarakan tentang "PERDAMAIAN", dimana semua kontrolnya berawal dari diri kita sendiri. Jangan sampai kita terHIPNOTIS dengan hawa nafsu dan juga terbutakan oleh kemajuan teknologi serta kekuasaan yang mengorbankan banyak orang. Kebencian, ketamakan, peperangan, dan perselisihan hanya mengakibatkan kehancuran bagi kita dan seluruh umat manusia.

Gimana, unik kan caranya Indah Dewi Pertiwi menyampaikan pesannya ? That's why I love this HIPNOTIS song. Selain lagunya yang asik banget buat dance pas suntuk, lagu ini juga ga cuma bisa direview dari sisi percintaan belaka, tapi bisa kita liat bright sight nya bahwa yang namanya ter-HIPNOTIS dengan berbagai hal yang membutakan itu, bisa membawa kita ke dampak yang buruk jika kita tidak mengontrolnya.

Keep spread the love people !!
Cheers :)

Leave a Reply