Express your intuition

Film terakhir yang baru-baru ini gw tonton di bioskop adalah "Catatan Si Boy"

Emang sih faktor utama gw mau nonton film lokal ini adalah karena ada temen gw disitu yang mengambil peran penting di sepanjang film. Nama nya Abimana Aryasatya alias Robertino (namanya dulu) yg berlakon sebagai Andi.

Tapi selain itu gw jg penasaran sama alur cerita Catatan Si Boy baru ini yg katanya bukan remake melainkan menyuguhkan alur cerita baru yang berkaitan dengan masa lalu Si Boy.

Akhir nya di hari Selasa kemarin, gw dan hubby bertekad nonton walau dengan kondisi sama-sama lagi radang tenggorokan. Hohoho...emang dasar niat mo date aja kali ye.

Awal cerita langsung disuguhin sm aksi drift-driftan si Satrio (alias Ario Bayu) yang berujung ketangkep and dibawa ke kantor polisi. Disitu lah dia ketemu sama Natasha (Carissa Putri) yang juga habis kerampokan tas beserta isinya, gara-gara mobil pacarnya diambil penagih utang (dasar pacar ngutangan plus suka judi). Singkat cerita akhirnya perkenalan di kantor polisi tadi membuat Satrio ngebantu Tasya yg lagi nyari pemilik buku harian yg selalu dipegang ibu nya di RS (crita nya ibu nya sakit keras nih) yaitu si Boy. Yah setelah melalui berbagai konflik cinta segiempat (klo gw bilang sih segiempat ye) antara Tasya, Nina, Satrio, n Niko akhirnya Tasya kayaknya sih jadian sm Satrio (not officially mentioned bgitu sih di film, ini gw simpulkan sndiri coz Niko nya ujung2nya ditampol sm Tasya n dibilang 'not worthed' hahahah gw suka deh bagian ngedepak orang bgini). Trus Tasya n Satrio juga berhasil mempertemukan ibu nya (Nuke) and si Boy.

Di review ini emang gw cm cerita singkat aja mengenai cerita. Yang pengen gw share adalah kesan and pesan gw buat film Catatan Si Boy 2011 ini.
Kesan:
  • Film ini membawa angin fresh perfilm-an Indonesia yg sekarang di dominasi film horor berbau sexy yg ga jelas maksud tujuan cerita nya ato pun film-film yg isi nya cuma cinta-cinta an ga ada tantangan nya
  • Film ini bisa jd ajang nostalgia jg buat angkatan enyak babe jaman baheula tentang si Boy ganteng yg skrg pun udah beranjak tua tp sukses beradd
  • Ritme and alur cerita nya jelas mulai dr introduction, konflik, baru ke penyelesaian (walau ada bbrp point yg miss). Makna cerita jg bisa diambil baik tentang persahabatan, finish what u've started (alias klo ngelakuin sesuatu jgn suka stgh2), dare to face problem! jangan cm jadi orang yg suka lari dari masalah, percintaan, juga tentang pengorbanan. Coba lu bandingin klo nonton horor sexy, point ++ apa yg bs lu ambil selain ngeliat body (cape deh !)
  • Akting-akting pemain muda berbakat yang bisa ngehidupin suasana. Gw sih demen bgt liat akting mas Abimana sbg Andi, bukan karena prend yak tp emang natural aja n cocok pilih karakter nya. Kalo yg gw liat malah ritme film justru dia yg bawa krn kbanyakan sbg penengah di tiap konflik, rame n gokil persis kayak aslinya T__T. Gw juga demen Poppy Sovia sbg Nina karakter yg macho tp perasaan nya sensitif namun jg pemaaf. Kalo mas Albert Halim sbg Emon eh Heri, gw rasa dia berperan sbg bumbu biar ada yg bisa di ceng-cengin. tapi yaaa tetep pny role masing2 deh tiap karakter nya.
Pesan:

  • Ada bagian percakapan yang kurang jelas pengucapan nya, mungkin saking cepet pembicaraan nya kali ya jd gw suka miss2 gt "tadi ngomong apaan yak?" (ini sih masukan aja)
  • Ada juga beberapa part film yg kepotong. Kalo ini sih mungkin copy-an film nya yg kurang perfect. Kalo diinget2 ada skitar 3 scene lebih yg kepotong 1-3 detik.
  • Aksi drift nya kurang banyak, gw sih berharap si Satrio tampil lebih banyak lg pas ngedrift. Entah dia ngejar si Boy yg mau rapat sambil nge-drift lah, ato lg emosi terus nge-drift lah...yah pokok nya aksi drift nya kudu dibanyakin biar seruuu *emang siape sutradara nya*
  • Beberapa karakter kuat di Catatan Si Boy yg lama ada yg ga dimunculin, dan yg dimunculin jg sepertinya kurang antusias mendengar hal-hal ttg Boy dan masa lalu nya padahal kan harusnya lebih tercengang gt yak denger cerita soal Nuke cinta lama nya si Boy.
  • Penyelesaian konflik antara Niko, Tasya, Satrio, Nina kurang mantep deh rasanya. Apakah Niko terima dicampakkan Tasya yg trus tetep deket sama Satrio? Apa Nina bisa bener2 lapang dada liat Tasya sm Satrio yah walau di ujung film saling pelukan, tp gmn dengan perasaan nya Nina?)
Well yah ini sih sekedar review dari gw yang awam soal dunia perfilm-an. Rating gw 4/5 bintang buat nih film. Daripada manyun kaga ada box office masuk ke negri tercinta, ga ada rugi nya nonton Catatan Si Boy buat pelipur lara pengobat rindu nonton di bioskop ama gebetan ;)

Semoga ke depan makin banyak film-film Indonesia yang mempertahankan kualitas bgini, ngga cuma niat laku karena jual body artis2nya. Smoga juga smakin banyak script2 cerita yang di luar imajinasi kita pada umumnya kayak Inception, Salt, Harry Potter, Transformers dsb. Gw yakin banyak penulis naskah berbakat yang bisa berimajinasi hebat seperti itu di Indonesia.

Ciao ^_^...

Categories: ,

One Response so far.

  1. "Aksi drift nya kurang banyak, gw sih berharap si Satrio tampil lebih banyak lg pas ngedrift. Entah dia ngejar si Boy yg mau rapat sambil nge-drift lah, ato lg emosi terus nge-drift lah...yah pokok nya aksi drift nya kudu dibanyakin biar seruuu"

    seingat gw.. pada skript sebelumnya.. memang ada adegan kebut2an di bagian akhir film. tapi sayangnya di potong pada revisi final skript.

Leave a Reply